Ganti nama uNtuk Negri yg Sakit

Sabtu, 29 Januari 2011



saya baru tau kalau tradisi ganti nama kalau kita sakit tu sudah ad pada saat zaman Ir Soekarno...
bahkan yang berganti nama itu pun Presiden Pertama RI yang dilahirkan 6 Juni 1901, Presiden RI pertama kita ni dulunya ternyata namanya Kusno Sosrodihardjo. Karena sering sakit-sakitan, orang tuanya ganti nama Kusno menjadi Soekarno. Unik si,.., sejak menyandang nama Soekarno, proklamator itu sukses menjalani masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa tanpa terserang penyakit.Klu bgni jadi inget sahabat saia juga yang pernah cerita ngeganti namanya karna dya waktu kecil sering sakit-sakitan sampe kurus begitu... -_-!!

Katanya sih -_____-'' , penggantian nama Bung karno itu memang udah jadi tradisi hampir semua suku yang ada di Indonesia. Mungkin, karena tradisi ini juga yang mengilhami Chandra Adiwana menulis buku berjudul  " Selamat Tinggal Indonesia". :)

Kalau didalam bukunya, Chandra yang saia tau beritanya beliau mengusulkan nama negara Indonesia diganti, karena sering 'sakit-sakitan' , tak putus-putusnya dihajar petaka, dan rakyatnya jauh dari sejahtera.

"Ada banyak negara yang membuktikan, mengganti nama bisa sejahtera,' kata Chandra Adiwana, koordinator penulis, dalam peluncuran buku, di Jakarta.

Negara yang dimaksud adalah Malaysia, Brunei Darussalam, serta Singapura. 
Sebelum berganti nama, Malaysia terkenal dengan sebutan Malaka. Sedangkan Brunei Darussalam sebelumnya hanya bernama Brunei. Sementara Singapura, dulunya bernama Tumasik

Ni kutipan pembicaraan Pak Chandra :
"Negara yang mengganti nama, ternyata, lebih mudah mencapai tujuan pembangunan saya mengusulkan beberapa nama baru. Di antaranya, Indonesiaraya (tanpa spasi), Indonesia Raya (dengan spasi), serta Nusantara atau Dwipantara. 
Menyatukan dua suku kata (Indonesia dan Raya), merupakan simbol penyatuan ribuan pulau dalam wilayah Indonesia. Sedangkan usulan nama Indonesia Raya (dengan spasi) terilhami oleh judul Lagu Kebangsaan yang diciptakan WR Supratman. Sementara nama Nusantara atau Dwipantara merupakan nama wilayah yang pernah diungkapkan sebagai nama menyeluruh yang diberikan Maha Patih Kerajaan Majapahit''


Buku ini juga mengupas kesamaan nama Indonesia dengan nama negara lain, salah satunya Argentina. pertama nama Indonesia dan Argentina memiliki jumlah huruf yang sama, yakni sembilan huruf.
kedua, nama Indonesia dan Argentina sama-sama mempunyai huruf tengah 'N'
ketiga, masing-masing nama memiliki huruf ganda, yakni A dan N untuk Indonesia, serta I dan N pada Argentina. 

Ternyata, kata Pak Chandra, masing-masing kesamaan itu juga menyamakan nasib negara kita n juga begara Argentina. " Kondisi yang tergambar pada negara Indonesia hampir sama terjadi dengan negara Argentina,
Indonesia, dulu (di masa kerajaan) termasuk negara kaya raya gitu juga dengan Argentina yang pernah menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Tapi, sama halnya dengan Indonesia, Argentian sekarang justru menjadi negara yang terjebak utang", gitu katanya Pak Chandra.

Sebagai wong cilik n kurang tau banyak akan pengetahuan,seluk beluk Negri kita ni. Menurut pendapat saia (siapa juga ya yg perduli dngn pendapat wong cilik), saya si setuju tu dengan pendapat dan penjelasan dari Pak Chandra tentang Negri kita yang lagi sakit ni. Cara paling mendesak ya mengganti nama. Toh, negara-negara lain sudah ngebukti'in kan, ganti nama jadi bagian integral meraih perubahan. 

Apalagi, sebagian masyarakat di Indonesia mepercayai tradisi mengganti nama sebagai cara merubah nasib. Di Jawa, misalnya, kalau seorang anak sering sakit-sakitan, orang tua langsung mengganti nama. Percaya atau nda, yo banyak orang tua yang dah buktiken, setelah berganti nama anaknya jarang sakit.

Sahabat Kecil

Selasa, 25 Januari 2011

barusan aj aq denger lagu "IPANK-Sahabat Kecil",..


Baru saja berakhir
Hujan di sore ini
Menyisakan keajaiban
Kilauan indahnya pelangi
Tak pernah terlewatkan
Dan tetap mengaguminya
Kesempatan seperti ini
Tak akan bisa di beli
Reff:
Bersamamu ku habiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya
Melawan keterbatasan
Walau sedikit kemungkinan
Tak akan menyerah untuk hadapi
Hingga sedih tak mau datang lagi
Back to Reff:
Janganlah berganti
Janganlah berganti
Janganlah berganti
Tetaplah seperti ini
Janganlah berganti
Janganlah berganti
Tetaplah seperti ini

lirik itu membuatku teringat akan masa itu,..dimana masa kejayaan kami,..yah,..kejayaan,..itulah sebutan saya untuk sebuah penggambaran betapa bahagianya kami saad itu,..kurang lebih 13thn-an kami bersahabat,.. bertetangga,.. bertemu,.. Tetapi hanyalah beberapa tahun kami merasakan masa kejayaan,..kejayaan anak'',..merasakan keakraban,.. tak satu orang pun kami lewatkan ulang tahunnya tanpa perayaan,.. yah,,.. dari yang konyol,...sampai yang sangat konyol,..


Ingatkah kalian sahabat ku,... ketika itu,..seorang dari kita tengah berulang tahun,yaitu dwi aprilia rosada,..yang kita panggil wiwik.. n ap yg kita lakukan,...berkumpul di teras masjid,..mengumpulkan rupiah-rupiah yang ad di kantong saku,..n di belikannya jajanan di warung anis ,.. hemm,...

dan ingatkah kalian,..jikalau kita diberi satu teko air sirop jeruk ABC sama pak Abdurrahman,dngn 2 gelas,..
haha masa-masa itu,... 

ingatkah kalian jikalau kita sering berkumpul dan mengambil jambu batu di tempat nenek,lebih sering lagi jikalau kita gak izin dlu untuk mengambilnya,..berBuru ikan di sawah,,Got,...dan ingatkah kalian coretan di dinding pager nurul yang sering kita lewati ketika pulang sekolah,..tertuliskan tanggal ulang tahun kita,..untuk mengingatkan kita akan tanggal di mna akan 
bertambah dewasanya kita.
tapi,..
kurasa semakin kita dewasa,..semakin kita lupa akan ulang tahun kita masing'',...
yah,... di pisahkan oleh 3 sekolah ketika kita menaiki jenjang SMP,,... di tambah lagi ktika kita SMA yang mempunyai teman-teman bergaul yang baru,..di tambah lagi dengan kesibukan masing-masing,..yang memisahkan kita antar ruang dan waktu,... 


Dan sadarkah kalian seinget aku,.. Kita tak pernah foto ber.7 kecuali saad lebaran tempat melati,.dan itupun tak semua memilikinya,..sampai sebesar inipun tak kumiliki foto saad kita bersama,..hanya memory pengingat hati yang masi berkerja n berfungsi dngn baik saja yang dpt memberikan ku gambaran akan masa-masa itu,.masa di mana kita merasakan kebersamaan,kekompakan,keperdulian,kejayaan...


tapi,..masi ingatkah kalian akan kebersamaan itu,.. Kebersamaan di mana kita merasakan Kejayaan,.,..
Terlalu Indah Untuk di lupakan,...
Trimakasih kawan karna telah mengukir keindahan di lembar hidupku,..

Efek sakit

Sabtu, 22 Januari 2011

Sakit Menjelang UAS !!!
BAHAYA  TERSERANG PENYAKIT :
  • Belajar  gak Konsen
  • Makan gak nafsu
  • fikiran butek
  • gak bisa tidur
  • beban fikiran + mental
  • Bikin susah bnyak orang
  • T.T 

Sepotong Cerita

Rabu, 19 Januari 2011

pada suatu pagi seorang anak rantau sibuk berkutat dngn laptopnya di dlm kost nya,..
ia mendengar suara hape esia nya berbunyi,..lalu di angkatnya telpon itu,..
Mom : assalamualaikum adeeeeekkk,..

adek : Walaikumsalam..
Mom : lagi apa???
adek : lagi ngerjain TUBES B.inggris yang mu di kumpulin nanti jam 9,
Mom : owW,...
....(hening)......
Mom  : lagi sibuk banget ya?? ibu sering telpon kok jarang di angkat,
adek : ia,seminggu ni lagi di sibukin TUBES
Mom : di sana sama siapa aj??
adek : ya sendiri
Mom : temennya gak pernah minep di sana???
adek : minep kok seminggu blakangan ni karna TUBES
...,tuuuttttt...tuuuuuuttttt....tuuuuuttttt,... (telpon terputus),...
                    adek pun menelpon balik
adek : halo
Mom : halo,kamu sakit ya suaranya kok gt??trus batuk lagi ??
adek : ga kok
Mom : jaga kesehatan,..jangan lupa makan,..minum obat klu sakit,...jngan begadang malem,..jangan lupa  
           shalat jg,.ngaji jga,..
adek : ya
Mom : ibu ganggu ya,..
adek : ngga
(tiba'' suara pun terdengar lemah dan gemetar,...)
Mom : ya udah pulsa ibu dah mu abis,..km baik'' ya di sa..... 
         tuuuuuuuttttt,....tuuuuuuuutttttt,,,,tuuuuutttttt......

sang anak pun tercengang,..terdiam dalam keheningan,.... n memberhentikan jari-jarinya di atas laptop,...
badannya pun mulai gemetar,..tangisanpun terjadi membasahi pipinya,...
ia baru tersadar,..bahwa ibunya menelpon bukan hanya untuk menanyakan keuangan,...
tetapi menanyakan kabar,..menanyakan keadaan,.dan yang paling pasti Ibu ingin kembali mengobrol lamaaaaaa dengan ku,.. seperti dahulu,... karna benar saja,.. di rumah ibu pun kesepian karna 3 dari 4 anaknya telah merantau,..sedangkan yang tersisa di rumah hanyalah anak yang jarang berkomunikasi.
Anak itupun terlarut dalam sedihnya,.. di lihatnya jam,... di pakainya seragam,.. n brangkat lah ia ke kampus dengan keadaan derai air mata,... penuh dngn penyesalan,...

Santai aje

Hidup t d bw santai z lah y...
g sah monoton bgt...
FunN tp pasti,n tetep pegang teguh ma
keyakinan Tuhan masing''...
..
setiap manusia t pastilah punya masalah...
cma bgaimana dri qta j untuk menyikapinya..
mu bkin masalah t sbgai tantangan hidup...
ato masalah tu bagai bencna dlm hidup..
..
Menyesal,Terpuruk,merasa bersalah,etc
tu boleh,sbgai instropksi dri z
tp g perlu lama''
toh g bsa keulang kembali kan.
hadapi j semwa yg dah terjadi..
n yg paling pentng t benahi..
..
malah menurut gw,,
klu g da masalah t kya hampa..
g da tantangan hidup...
bkannya klu dpt coba'an n masalha
tu artinya ALLAH SWT saiang n perhatian ma qt..
..
mangknya qta jg harus balas perhatianNYA.
coz Setau Gw allah t dzat yg sangat pencemburu..
manusia j g mau d nomor 2 kan...
ap lg ALLAH SWT...
..
y to???
slow wae lah y..



Pada Facebook  Nund Jannah pada 18 Mei 2010 jam 9:29
di post kan kembali di bloG ini

Selasa, 18 Januari 2011

aKu    PUSIIIIIIIIINGGGGGG  !!!!
PERNAH  GA'  SIHHHH KamU
ITU SADAR KALAU AKU CAPE>>> !!!
AKU CAPEEEEE  :'(
INI BUAT KAWAN  gw YANG SUPER GAUUUUULLLLLLL BGT,...
MOGA ORANG TU bISa SAdAR,..
SEsAdAr-SaDaRNYA DEH !!!

alamat malem ini lembur lagi :'(

Ketika Kata "Persahabatan" di uji

Senin, 17 Januari 2011


Yah,. ketika Kata Persahabatan di pertaruhkan karna lebih mementingkan keEGOISan saja,..
sayang sekali semua teman saat itu lebih mementingkan ego masing-masing,..
aq ingin merubah pandangan teman-teman q akan setitik noda yang ada di selembar kertas,..
mungkin itulah penggambaran yang ada,.. mengapa kita sll fokus pada setitik noda itu,..
tak penah kah kita berfikir,.bahwa betapa luasnya hamparan kertas putih nan indah,.
tanpa adanya noda,kecuali setitik itu... andai saja,..semua orang bsa mengelola fikirannya dengan cerdas dan bijak,.. pastilah tak da kata perpisahan untuk persahabatan,...

Sekali lagi ingin ku pertegas,..bahwa aku adalah anak yang sangat menghargai sekali kata "PerSaHaBaTaN"
ku tahu kita berbeda,...
ku tahu kita tak sama,...
q tahu kmu pintar aq cerdas,..
ku tahu km rajin,.aq suka bersih,..
q tau km suka blajar,.aq suka baca,...
tapi,.. ketahuilah perbedaan itu INDAH,...
kita dapat saling mengisi kekurangan kita n berbagi kelebihan yang kita miliki,...

Semakin lama kita mengenal,semakin kita ketahui kekurangan,kelebihan dan kelakuan sifat-sikap
dari teman-teman,.. dari yang selalu berguyon,suka marah-marah,teriak tanpa alasan yang jelas,terdiam memendam masalah tanpa berbagi,suka menyendiri,suka kentut sembarangan. huft---
dari perbeda'an perbeda'an itulah perlu di pertanyakan,...
apakah kita mampu untuk tetap bertahan n mengelola tu semua menjadi lbh baik lagi???

Ketika masalah menghampiri,.. di snilah,..pembuktian kata "PersAhAbATan" di pertaruhkan,...
knpa ku bsa tulis seperti itu,...
karna di saat masalah melanda,,belum tentu setiap anak dapat mengatasinya,.. atau mungkin ada
yang lari dari masalah tersebut n meninggalkan temannya bgtu saja,...,
Ketahuilah,.. bukankah seorang sahabat "sll ada di saat di butuhkan,.selalu berbagi tak hanya duka melainkan suka juga,.selalu bersama walau masalah menerjang"

Sebenernya

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah menegur dngn membungkus pukulan,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha


pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.



*) Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri “Dalam masa kejayaan, teman2 mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman2 kita.”**

Masa Kini

Sabtu, 15 Januari 2011

Hahaha,...
awal yang indah untuk sebuah perjumpaan,..
ku bingung harus mulai dari mana,...
tetapi,... yah ni lah penggambaran hidup ku saat ni,...
ntah apa yang ku tulis ini cukup membuat mereka GR, tapi
ni lah kenyatan yang ada...

Kami adalah sekumpulan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah,..yah,... tak pernah ku bayangkan sebelumnya,...jikalau ku mendapatkan teman-teman dari berbagai suku,daerah,ras,agama,...tapi itulah menariknya,...ketahuilah bahwa "Perbedaan itu indah"...
dan tentunya juga dari sifat-sifat yang Luar Biasa beraneka ragam,...dari yang ngeselin,.buat ketawa terus,..sampe yang nge.BT'in,...yang di kumpulkan menjadi satu di KAMPUS POLITEKNIK TELKOM kelas PCA-10-03
huft--- 
Tetapi walau begitu,..kami tetap menjalin kekompakan,... :D  .... kini,,.... q merasakan keakrab'an,... dan kini pula ku merasakan kenyamanan karna mereka ada di sni,... tapi,...
Karna perbedaan itulah yang aku takutkan,...lebih tepatnya perbedaan DAERAH,...
Q takut jikalau tak bisa jumpa mereka lagi,...
ku takut jikalau waktu yang kami punya untuk bersama hanya sesaat,...
hemmm....
Sesungguhnya benar adanya,..baru kali ni aku berfikir seperti ini,... yah inilah resiko jikalau hidup merantau,...rumah tak da,..teman pun sama,tak menetap tempatnya,..
Q tahu ni terlalu www.Lebay.com tapi,..ketahuilah bahwa Q sangat menghargai PeRsAhAbAtaN,..karna sahabat adalah keluarga kecil baru bagi kita,..yang terkadang sulit kita dapat di dalam keluarga...(kecuali ortunya punya anak kembar selusin kali ya,..hahaha).
yah tapi apalah daya ku,... yang ku ingat seorang sahabat ku pernah berkata "Nikmati saja hari-harimu yang indah bersama mereka tanpa harus memperdulikan bagaimana hari esok".
yah,...
mungkin kalimat itu berguna untuk ku saat ini untuk meyakinkan keraguanku akan hari esok..
.........................
aku-bundo desti-aniesnya aja

roby-tindunt-aricho-ndie-ichman-
rahayu-kieess-bundo-betty

hahamppp,...kalian sangat ber'arti istimewa di hati,..slamanya rasa ini,...jika tua n tinggi,.tata hidup masing-masing ingatlah hari-hari kita bersama.

MungKinkah Salahku

Jumat, 14 Januari 2011

tak da rasaku untuk mu,..
ku sadar kau menunggu ku,..
ku sadar kini kau hadir di hidupku,...
tapi ntah mengapa,..
byangannya tak pernah hilang dari pandanganku,..
ukiran indah yang tlah di goreskannya blm bsa ku lupakan,..
blm bisa tergantikan,..


aku tahu,...
ku terlalu kejam jikalau tak memberimu kesempatan,
ku pun selalu berusaha untuk memberikanmu jalan,...
tetapi tyap kali,.
dya terlintas di mataku,difikiranku,dihatiku,..
tak sedikitpun tersisa ruang untukmu,..
aq pun tak mau bgni,..akupun tak ingin kau tersakiti,...
namun apa daya ku,...
inilah rasa ku,...


beri aku kesempatan,. n beri aku perhatian, kasih sayangmu,..
ku kan mencoba perlahan menghapusnya dngn perhatianmu,...
ku kan mencoba meremove nya dari hatiku untumu,...
ku mohon kau bisa bersabar untuk semua itu,..


mav jikalau kau terlalu jenuh untuk menunggu,..
mav jikalau kau terlalu lelah dengan sikapku,..
mav jikalau kau gundah akan tindakku,...
mav,..kumohon ma'avkan aku,...


trimakasih jikalau kau mencoba mengerti aku...

dalam heningku

Kini q terdiam,...
tersudut,...
ntah ap yang ku tunggu,...
bayanganmu tiba hadir di fikiranku,..
seketika sirna bgtu saja,...
q ingin melupakanmu,..
q ingin kau tak hadir di hidup ku,..
ku ingin kau mati dan terganti,...
tetapi,...
semakin ku melupakan,...
bayanganmu semakin hadir menemaniku,...


bisakah kau memberikan kesempatan sedikit saja
jikalau aku ingin kembali,...
bisakah kau memberikan penuh arti cinta pada q???
jikalau kau terdiam,...
jikalau kau menghilang,...
lalu knpa tak kau byarkan ku mati untukmu...
mengapa kau tak biarkan ku pergi melupakanmu....


sungguh,...prasan ni menyiksa ku,...
sungguh,...ku harap lupa akan dirimu,...


*Terlalu sakit untuk di kenang,namun
terlalu indah untuk dilupakan,...

Ketika Q mengingatMu

Rabu, 12 Januari 2011

aq ingin dngar suaramu,....
aq ingn dnger nasehat'' mu,..
aq ingin denger motivasi mu,...
aq ingin crta banyak dngn mu,...
aq ingin km tau ap yg aq rasa saat ini,...
aq ingin kta'' bijak yg dulu sering kau berikan pada q....
aq ingin kembali k masa itu,...di mna kau sll mendorong q.,. 
meyakinkan q bahwa q bsa,...
aq ingin bersamamu kini,.saat ini,... q ingin melihat mu,...
aq ingin kau memarahi q....aq ingin  menangis :''I

aq ingin kau tahu bahwa q kni, d sni sangat merindukanmu,...
entah mengapa bgtu melihatmu,bgtu mengenalmu,begitu dekat dngnmu
appun bsa q lewati,.ap pun bsa q hadapi,.
dngn smangat yg tiada henti,...
kni,..saad ini,... 
q sangat membutuhkan mu,....
andai kau tahu.....

aKu

aku bagaikan angin,tak terlihat namun terasa.
Jika panas datang hembusan angin kan dapat menyejukkan suasana dengan seketika.
Namun hembusan angin hanya dapat kita rasa jika dapat menyadarinya bahwa ia tengah hadir di sisi kita.
Anginpun berhembus ke mana saja,tak da yg di bedakannya.


 Dari tempat bersih sampai tempat yg terkotor sekalipun,
dya hadir untuk memberikan hembusan udaranya yg menyejukkan.
Angin tak suka hanya berdiam saja, karna gerakan dr angin itulah yg menghasilkan sejuknya udara.
Angin pun tak selamanya terasa sejuk dan menyenangkan, 
dapat juga berubah menjadi menjengkelkan 
serta menyeramkan...


 Karna adanya perbedaan tekanan udara 
maka anginpun akan menyesuaikan pada udara yg ada.
Angin hanyalah sesuatu bentuk kecil dari ciptaan 
Tuhan Allah SWT yang kurang begitu sempurna.


Jikalau angin berada di tekanan yg amad besar,
bukan hanya hal kecil saja yang dapat di hancurkannya,
hal-hal yang besar pun dapat di rubahnya menjadi kecil bahkan hancur berantakan,.


angin dapat sangat menyeramkan dan 
membahayakan bukan dari kemauannya sendri,
akan tetapi ia hanya menyesuaikan dengan keadaan yang da,
jika tekanan suhu udara begitu besar 
maka akan membuatnya menjadi begitu menyeramkan,
dan juga sebaliknya ia akan terasa sangat bersahabat 
dan menyatu pada kita, maka ia harus berada pada 
tekanan suhu udara yang kecil.


Karna itu berharaplah angin selalu berada 
pada posisi tekanan udara yang stabil,agar dapat selalu menyejukkan jiwa maupun raga.

Masa yang Takku Inginkan

Senin, 10 Januari 2011

Mimpi itu datang lagi,...
ku kira itu hanyalah hayalan Q saja,..
tapi trus terbayang dalam ingatan ku,..
ketika q lihat jari telunjuk sebelah kiri,...
sangat mengganggu ku sekali,...
tiap kali terbayang,badan q tiba'' gemetar, fkiran q melayang'',
pandangan q tak tentu arah tujuan,...


Potongan-potongan kejadian mulai q ingat,...
seberkas darah,...
sepotong kulit n daging,...
pisau berkarat,..
beberapa helai daun pepaya....
lantai teras kubik dngn motif bintik putih n merah,...
Q paksa untuk meng-ingat'' walau itu membuat q tak nyaman,...


dan akhirnya,.. Q pun mengingat kejadian itu,...
kejadian yg jikalau q ingat mengganggu ku sekali,....
yah,.. kejadian itu,...


"dulu ketika tubuh ku masi kecil,suara q masi terdengar samar-samar,
q bermain masak-masakan , sendri,..ya hanya sendri,...karna itulah aq,...
lebih suka menyendri,.....di teras samping rumah q bermain masak-masakan 
dengan peralatan mainan,,,karna pisau untuk memotong yg ku pakai itu mainan,,
maka daun pepaya itupun tak seutuhnya terpotong...kemudian pandangan ku tertuju
pada benda tajam di pojok dekat pipa air kamar mandi,,,
yapp benar,.. itu adalah pisau,..
pisau yang sudah berkarat karna lembab n tak pernah di gunakan,... mungkin q berfikir,hanya
ingin mencoba hal yang baru,..tapi ternyata,..q salah mencoba,... tangan q terpotong 
pisau karat,...ya... jari telunjuk kiri,.. dengan panjang kurang lebih 1 cm dan tebal 0,4 cm...
prasan q saat itu kacau,..q tak menangis,sedikitpun tidak,... karna rasa sakit ku tertutupi oleh
rasa takut q akan kemarahan orang tua kelak,.jikalau mreka tau q melanggar perintah mereka,..
kemudian dengan segera q bwa irisan jari q,... Q bersihkan dengan air di bak cuci,..
dengan sekejam air jernih dalam bak yang berisi 1/4 air dari besar bak itupun berubah menjadi
berwarna merah,.. q ambil baju q,.. q tempel dan ikat lagi potongan daging jari q di telunjuk,...
dengan segera q kembali ke teras samping rumah dengan membwa lap basah,..
ku lap sepanjang teras yang tercecer darah ku,...
ku buang air penuh darah dalam bak itu,..ku buang lap untuk mengelap lantai penuh darah itu,...
kemudian,,,dengan tubuh gemetar,,,dengan perasaan was-was,,,dengan ketakutan yang mendalam...
q baringkan tubuh q di atas kasur,.... 
...
ntah apa lagi yg terjadi setelah itu,.. q masih berusaha untuk mengingat,.. n q juga di penuhi dengan rasa
penasaran,... kenapa kejadian masa lalu,yang sudah q lupakan,,tiba-tiba masuk ke dalam mimpi q,..
tiba-tiba kembali mengingatkan ku akan kejadian Buruk itu,...
semua ni masi membingungkan q,...