Analisis Hasil Praktikum Bersama kakak AsDos

Rabu, 20 Oktober 2010

gambar motherboard

gambar di atas adalah suatu prangkat hardware pada komputer yang di namakan motherboard. kemarin kami kelas pca-10-03 belajar mengenal perangkat motherboard sebagai bagian dari perangkat hardware pada komputer. Penjelasan yang kakak/mba asdos berikan pada kami cukup jelas, karna langsung memberikan contoh dari perangkat itu sendiri. Sehingga kami dapat mengetahui dngn pasti nama" dari komponen perangkat itu sendiri.

Khususnya untuk saya pribadi, yang dapat saya pelajari adalah saya dapat mudah mengingat bentuk" dari motherboard karna dapat secara langsung melihat perangkatnya dan sedikit banyak tau kegunaan serta cara pemasangan motheboard agar menjadi seperangkat komputer yang dapat di jalani. Serta mengetahui seri-seri terbaru dari perangkat motherboard itu sendiri. 

Motherboard itu adalah salah satu komponen dari rangkaian komputer, karena memang komponen ini merupakan komponen utama dari rangkaian CPU, jadi motherboard dapat diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Papan Induk atau papan utama. Yang di namakan CPU adalah satu perangkat yang saling terhubung, sedangkan  tempat atau rumah dari CPU itu adalah Cassing. Isi dari pada perangkat motherboard yang saya pelajari kemarin adalah Socket Processor,socket Memory,Chipset 1,Socket Power Suplai,Socket Flopy Disk,Socket Harddisk,Socket Keyboard dan Mouse PS/2,USB Port,Printer Port,Slot AGP,Slot PCI,Slot ISA,BIOS,Chipset 2.



rakit5.jpg
gambar di atas ini adalah cara untuk memasang prosessor

rakit8.jpg
gambar di atas ini cara memasang modul memori

rakit16.jpg
gambar di atas ini cara memasang heatsink


0 komentar:

Posting Komentar